Tuesday, May 24, 2011

The Sixth Sense (1999)



Dalam film yang dibuat pada tahun 1999 ini dikisahkan bahwa Cole Sear (Haley Joel Osment), seorang bocah berumur 8 tahun, dihantui oleh sebuah rahasia yang tentu saja menakutkan bagi para bocah seumurnya. Sebab ia memiliki kemampuan melihat para hantu. Orang-orang yang sudah meninggal itu mendatanginya untuk meminta bantuan.
Cole seperti halnya anak-anak kecil lainnya, tentu saja ketakutan mengalami fenomena tersebut. Namun ia juga tertekan dan tidak berani menceritakan kemampuannya melihat hantu kepada orang lain termasuk ibunya, Lynn Sear (Toni Colette). Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seorang ahli psikologi anak, Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis).

Psikolog anak terkenal tersebut bersedia membantu Cole, walau ia sebelumnya mengalami kejadian dimana mantan pasiennya membunuh diri di hadapannya. Sebab Crowe melihat kasus Cole ada kemiripan dengan kasus mantan pasiennya yang bunuh diri itu.Karena ia tidak ingin mengulangi kegagalannya yang dulu itu, sehingga Crowe dengan sabar berusaha mendekati Cole agar membuka dirinya kepada sang psikolog.
Walau sempat terkejut dan tidak mempercayai pengakuan Cole yang bisa melihat para hantu, Crowe berhati-hati agar tidak salah langkah dalam memberi terapi kepada sang pasien ciliknya. Sayangnya dalam proses penyembuhan Cole, perasaan Crowe malah makin tertekan pula karena istrinya, Anna Crowe (Olivia Williams) tampak makin jauh dari dirinya dan tidak mempedulikan suaminya.

Download filmnya :
The Sixth Sense Movie
Subtitle film :
Indonesia Subtitle The Sixth Sense

No comments:

Post a Comment